Kepada pengunjung Yang Terhormat

Saya harap anda bahagia dengan postingan di Blog ini. anda senang,saya Melayang

Sunday 3 November 2019

PROGRAM UNTUK PKL/MAGANG NYARIS GA SELESAI


Ketika mulai PKL kami boleh berkelompok maksimal 3 orang. Ane dapat kelompok pas 3 orang. Tempat PKLnya bisa dibilang jauh dari tempat tinggal ane. tapi kerjanya menurut ane  enak. Gimana ga enak, setiap hari jumat kami di beri uaang 100k, kadang di belikan nasi bungkus, kalau ada paman pentol lewat kami di traktir, kalau pas ke warung kami di bayarin, kada kadang di beri uang makan 50k. :v
Tapi ketika PKL tiap hari ane merasa gelisah karena kami disuruh membuat Program untuk tempat PKL,gimana ga gelisah lah ilmu pemrograman ane masih pas pasan :’v . Jadi kami disuruh membuat program aplikasi Quesioner. Jadi ini program penilaian knerja karyawan disana, bagus atau ngga menurut para pelanggan, kalau jawabannya sudah pada terkumpul nanti harus ada proses perhitungannya. Hampir setiap hari ane coba coba bikin tu program,banyak bener yang harus di coding. Waktu terus berjalan mendekati berakhirnya PKL. Tapi program kami masih belum selesai karena masih kurang paham dengan codingnya yang sesuai dengan keperluan. Tiap malam ane kurang nyenyak tidur mikirin tu praogram PKL yang belum selesai, Ane pasrah sudah ga tau mau berbuat apa lagi dengan program yang error gada habisnya ditambah lagi mikirin skripsi nanti gimana......, tapi ada salah salah satu temen sekelompok ane yang terus memberi ane semangat. Setelah di pikirkan terus ane melakukan tindakan yaitu di Coba coba lagi pelan pelan codingnya. Belajarnya lewat google dan grub facebook Pemrograman Delphi. Jadi di grub facebook ane banyak nanya.
Ketika coding yang diperlukan sudah dapat,masih sering terjadi masalah yang lainnya.
Jadi gini : coding dapat terus nanti ada yang error di tempat lain,di tempat lain sudah kelar,di tempat yang tadi terjadi erro lagi. Ya gitu gitu aja terus sampai puluhan kali mencoba ERROR ERROR DAN ERROR.............
Tapi terus di coba dan dicoba! Dan terus nanya dan NANYA.......!
Jadi tugas ane ini mengcoding dan teman sekelompok ane mendisan programnya
Waktu terus berjalan dan akhirnya waktu PKL sudah selesai. Dan Alhamdulillah program juga sudah selesai setelah puluhan kali error.
Karywan di kantor sudah setuju dengan program yang kami buat. Tapi Dosen penguji kami menyuruh kami menambahkan Feature ke dalam program PKL kami.
Ketika kami mencoba apa yang di perintahkan dosen, seperti biasa ERROR ERROR dan ERROR  menemani kami. Tapi lama lama kami menemukan solusinya.
Ketika dosen penguji sudah meng ACC (menandatangani ) laporan kami. Program siap untuk di terapkan di tempat PKL. Dan akhirnya laporan dan program PKL kami selesai.....................
Itulah pengalaman ane membuat program PKL yang nyaris ngga kelar..............

1 comment:

iklan popcash