Kepada pengunjung Yang Terhormat

Saya harap anda bahagia dengan postingan di Blog ini. anda senang,saya Melayang

Friday 11 May 2012

buah - buahan yang bisa di gunakan untuk kecantikan alami (mbaratkj)

sumber www.tnol.co.id

Foto: IstimewaFoto: IstimewaBUAH-BUAHAN selain baik untuk dikonsumsi juga baik untuk dijadikan sebagai kosmetik, karena buah-buahan mengandung vitamin dan gizi yang sangat tinggi. Tak heran jika banyak yang menggunakan buah-buahan sebagai masker wajah.

Dengan masker yang diracik dari buah-buahan, wajah kita bebas bersentukan dengan zat kimia yang kadang bukannya membuat wajah menjadi cantik tapi justru merusak wajah.

Memang tak semua buah layak dijadikan masker. Sekedar catatan, ada beberapa buah yang cocok untuk dijadikan masker, diantaranya buah alpukat, stroberi, almond, pisang, lemon, dan anggur.

Foto: IstimewaFoto: IstimewaTak sulit meramunya, Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Berminat? Yuk, kita coba membuat bahan-bahan masker ini.

1. Masker dari Alpokat. Buah yang satu ini pastinya sudah tak diragukan lagi unsur gizi dan vitaminnya, makanya dia sangat cocok digunakan sebagai masker untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Cara membuatnya sangat mudah. Untuk kulit wajah kering, daging alpokat bisa ditumbuk dengan menggunakan garpu, lalu oleskan di wajah. Ini merupakan racikan dasar. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat atau air mawar, setelah itu bersihkan dengan kapas.

Foto: IstimewaFoto: IstimewaUntuk kulit normal, racikan dasar alpokat tadi bisa ditambah dengan putih telur yang dikocok sebentar kemudian dioleskan ke wajah. Untuk mengangkatnya bisa menggunakan air hangat atau air mawar setelah itu baru menggunakan kapas kecantikan untuk membersihkan.

Untuk kulit lembab, racikan dasar alpokat tadi bisa ditambahkan dengan madu, kemudian diaduk rata lalu tambahkan putih telur yang sudah dikocok. Oleskan di wajah sekitar 30 menit, setelah itu diangkat dengan air hangat atau air mawar dan bersihkan dengan kapas kecantikan.

Foto: IstimewaFoto: Istimewa2. Masker dari Pisang. Buah yang satu ini mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks dan C . Kandungan gizi dan vitaminnya yang cukup memadai, membuat buah ini bisa dijdikan sebagai pelembab.

Untuk membuat racikannya, ambil pisang ambon yang sudah masak lalu hancurkan. Tambahkan minyak zaitun lalu oleskan di seluruh permukaan wajah, ulangi beberapa kali ramuan tersebut. Saksikan hasilnya beberapa waktu. Kulit lebih bersih dan alami.

Foto: IstimewaFoto: Istimewa3. Masker dari Tomat. Tomat mengandung protein, fosfor,besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Karena kandungan vitamin dan gizinya yang memadai maka penggunaan tomat untuk masker wajah mampu menghaluskan kulit wajah.

Cara membuat dan menggunakannya yakni tomat yang sudah matang, iris dan digosokkan ke wajah. Bisa juga tomat diperas lebih dulu lalu hasil perasannya dioleskan ke wajah. Setelah itu ambil daun tomat, remas dengan sedikit air kemudian tempelkan di wajah. Cara ini dilakukan untuk membuat wajah lebih segar dan sejuk.


No comments:

Post a Comment

iklan popcash