Kepada pengunjung Yang Terhormat

Saya harap anda bahagia dengan postingan di Blog ini. anda senang,saya Melayang

Monday 15 August 2011

Cara Agar Blog atau Website Dicintai Google BDGF


trafik atau pengunjung yang tinggi adalah hal yang sangat diidamkan setiap pemilik blog atau website. namun tidak mudah membangun trafik yang melimpah dan dalam jangka waktu yang lama.
sebelum kita membuat google jatuh cinta pada blog kita, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah bagaimana membuat pengunjung jatuh cinta dulu dengan blog kita. jadi orientasinya kita membuat blog yang bermanfaat bagi manusia, bukan search engine. search engine hanyalah sebagai sarana untuk mengantarkan pengunjung ke blog kita saja. jadi sasaran kita yang utama tetap manusia, bukan search engine. karena percuma jika blog kita berada di urutan paling atas hasil pencarian google, namun pengunjung yang berupa manusia tidak tertarik dengan blog yang sudah kita buat.
sebenernya gak ada rahasia khusus untuk meningkatkan trafik blog kita. yang harus kita lakukan hanyalah rutinitas yang harus dilakukan secara kontinue. yang paling penting adalah kita berpikir secara jangka panjang. jangan sekali-sekali untuk berpikir mendapatkan trafik secara instant. karena hasilnya pasti tidak bisa untuk jangka panjang dan bersifat sementara saja. berikut beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan mulai sekarang :
  1. buatlah blog yang bermanfaat, unik, dan jangan copas.
  2. lakukan update posting setiap hari pada blog anda
  3. lakukan sedikit trik onpage SEO, yaitu tambahkan meta tag description, title, keyword dll, dan lupakan dulu offpage SEO seperti mencari backlink dll.
  4. bersosialisasi dengan masyarakat dunia maya. maksudnya adalah dunia internet itu sangat mirip sekali dengan dunia nyata. jika kita pandai bersosialisasi, maka kita juga akan mempunyai banyak teman. jika kita banyak teman, maka akan banyak teman yang berkunjung atau maen ke rumah kita. jika di dunia maya, kita bisa bersosialisasi melalui forum, berkomentar ke blog orang lain, bertukar link, dan masih banyak lagi kegiatan menambah teman kita didunia maya.
  5. publikasikan website anda biar website anda dikenal.
  6. berikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, apa lagi semua penduduk dunia maya sangat menyukai sesuatu yang gratisan hehehe…
  7. buatlah postingan yang ditujukan untuk manusia, bukan untuk search engine. jangan terlalu banyak nembak keyword, karena selain postingan kita jadi aneh jika dibaca manusia, bisa jadi search engine juga menganggap sebagai spam.
  8. jangan pernah melakukan spam ke berbagai search engine
  9. lupakan semua software yang mengklaim bisa meningkatkan trafik secara instant. karena sesuai pengalaman saya, software itu tidak banyak membantu mengingkatkan trafik.
jika trik-trik diatas anda lakukan secara rutin setiap hari, maka anda akan bisa mendapatkan pengunjung yang makin meningkat, dan pengunjung lama anda akan tetap setia mengikuti update dari blog anda. jika banyak pengunjung yang merasakan manfaat dari blog anda, maka pengunjung itu pasti akan berlama-lama dan betah bertahan di blog anda.
pengunjung yang berkunjung di blog anda dengan durasi waktu yang lama, akan membuat search engine seperti google secara otomatis akan jatuh cinta dengan blog anda, dan menganggap blog kita adalah blog yang berkualitas. akibatnya google akan menampilkan blog kita di halaman pertamanya dengan kata kunci yang sesuai dengan isi blog kita. dan ini akan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama…

No comments:

Post a Comment

iklan popcash