Kepada pengunjung Yang Terhormat

Saya harap anda bahagia dengan postingan di Blog ini. anda senang,saya Melayang

Monday 7 November 2011

25 Tips Cantik Sempurna vsg


Pagi-pagi, iseng-iseng buka-buka folder lama, disana terdapat banyak sekali file yang telah saya simpan sejak zaman SMA, ada beberapa artikel yang cukup menarik, dan saya merasa tak ada salahnya untuk dibagikan disini. Salah satu artikel yang saya simpan, judulnya 25 Tips Cantik Sempurna, saya ingat ini saya dapatkan dari majalah yang saya temukan di rumah bibi saya. Isinya tentang poin-poin apa saja yang harus kita lakukan, agar mendapatkan predikat ‘Cantik Sempurna’ secara fisik dan rohan. Inilah ke 25 poin tersebut:
Fisik
  1. Shalat Fardhu 5 Waktu
  2. Shalat Tahajjud
  3. Membaca Al-Qur’an
  4. Menjaga Wudhu
  5. Makan minum Halal dan Tidak Berlebihan
  6. Siwak
  7. Madu
  8. Susu
  9. Habassaudah
  10. Rutin Berbekam
  11. Latihan Jihad
Kematangan Emosi
  1. Sabar Berdzikir
  2. Menahan Amarah
  3. Banyak Memberi dan Menyatakan Cinta dan Kasih Sayang
Mencerdaskan Akal
  1. Mendekatlah ke Allah Ta’ala
  2. Cintai Rasulallah (model intelektual sempurna)
  3. Melihat, Membaca, dan Mendengar yang Bermutu
  4. Mengasah Akal dengan Menyampaikan dan menulis
  5. Mengelola Stress Akal
Menguatkan Ruh
  1. Ingat mati
  2. Berdoa Terus
  3. Baca Al-Qur’an Terus Menerus
  4. Berpuasalah
  5. Tolong Orang Lain
  6. Muhasabah
(Alia, Maret 2007)
Dari poin-poin di atas, sebenarnya tidak terlalu ribet dan mudah, kan? Hanya saja butuh keteguhan hati untuk istiqomah, serta komitmen pada diri sendiri untuk melakukannya, apalagi yang berhubungan dengan rohani, biasanya godaannya selalu lebih banyak, baik itu dari dalam diri, maupun dari luar.
Saya coba bagikan disini juga sebenarnya sebagai upaya untuk mengingatkan diri sendiri, agar saya jadi malu sendiri, karena berani mengepostkan tulisan seperti ini, padahal saya sendiri masih sering alpa untuk melakukannya, bahkan bisa dibilang masih NOL BESAR. Pastinya, mengajak orang lain dalam kebaikan, adalah salah satu upaya untuk memperbaiki diri sendiri.

No comments:

Post a Comment

iklan popcash