Kepada pengunjung Yang Terhormat

Saya harap anda bahagia dengan postingan di Blog ini. anda senang,saya Melayang

Friday 23 September 2011

TIPS MENGHILANGKAN RASA SEDIH ushquhsuq

Tuhan YME menciptakan alam semesta beserta isinya berpasang-pasangan. Ada siang ada malam. Ada wanita ada pria. Ada besar ada kecil. Sedangkan diri kita diciptakan oleh Tuhan YME bahwa kita mempunyai/memiliki rasa cinta rasa benci. Semangat atau putus asa. bahagia ataupun sedih, dll, semuanya ada di dalam diri kita masing-masing. Kebahagiaan selalu datang, jika kita sukses dalam melampaui setiap masalah ataupun tantangan yang datang pada kita.
Lalu bagaimana jika kesedihan itu menghampiri kita?  Contoh, seorang sarjana fresh-graduated  yang udah kirim ratusan lamaran kerja keberbagai perusahaan, mulai perusahaan ternama ampek perusahaan kelas nyamuk tapi alhasil belum juga ada panggilana? (mmm…. Nie nilainya yang jeblok/Suratnya lupa nempelin prangko jd ga nyampek-nyampek hahaha……) atau seorang marketing yang belum dapet order padahal target menanti di depan mata. Pasti orang-orang yang mengalami persoalan seperti tadi bawaannya Lemes terus, Loyo terus.
Setiap orang punya masalah dan semua orang pasti pernah mengalami kesedihan. Ada orang yang cepat menghilangkan rasa sedihnya, ada juga yang sangat amat sulit sekali menghilangkan rasa sedih itu sendiri. Semua itu tergantung dari kemauan dan tekat bulat kita untuk berubah serta semangat yang kita buat bangkit untuk menjadi yang lebih baik
Nie Aku punya sedikit tips untuk menghilangkan rasa sedih itu :
1. Selalu BerDOA kepada Tuhan YME.
Jangan lupa untuk selalu berDOA kepada Tuhan YME. Berdoalah dan Mohon padaNYA agar kamu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang kamu alami. Setelah berDOA jangan lupa untuk tetap berusaha, berDOa tanpa diimbangi Usaha hasilnya juga akan Nihil, jadi selain berDOA kamu juga jangan putus asa untuk selalu berusaha. Ingat bahwa Tuhan YME tidak akan memberikan ujian yang berat diluar kemampuan kita.
2. Sosialisasi Dengan Lingkungan Sekitar
Kita manusia sebagai makhluk sosial pasti tidak dapat hidup seorang diri. Kita selalu memerlukan bantuan dari orang lain begitu juga sebaliknya. Jadi poin inti dari mengatasi rasa sedih dengan bersosialisasi adalah ceritakanlah kondisi yang membuat Anda merasa sedih atau gelisah kepada teman/sahabat, atau saudara, suami/istri, atau orang yang Anda percaya dan dekat untuk diajak sharing mengenai masalah anda. Adakalanya setiap persoalan yang datang pada kita-tidak bisa kita lewati sendirian. Mungkin dengan bercerita teman curhat kita bisa membantu mengatasi masalah yang kita alami.
3. Rekreasi & Refreshing
Rrekreasi kayaknya good idea, coba Anda lakukanlah rekreasi ke tempat-tempat yang membuat anda merasa nyaman dan tenang, misalnya pergi rekreasi ke puncak, pantai atau pergi rekreasi ke Zoo? Lakukan saja.. just do it!!! Lakukan apa saja yang bisa bikin hati Anda merasa nyaman dan Senang.
4. Cari hal-hal yang menghibur, lucu, simple/ringan. Seperti :
  • Baca komik atau artikel lucu
  • Putar musik Reggae, keroncong atau dangdut atau musik jenis lain yang anda sukai.
  • Bayangkan yang Wenak-wenak…Hmn bayangkan anda makan makanan yang anda gemari (hmn Maknyos). Bayangkan juga anda sedang melakukan hal yang sukai dan idam-idamkan atau mungkin anda sedang membayangkan kalau meraih sesuatu yang Anda impi-impikan dan cita-citakan.
Selamat Mencoba…

No comments:

Post a Comment

iklan popcash